Powered by Blogger.

BUMI DAN HATI





Hay semua reader , apa gue harus ngenalin diri gue dulu ? atau gue harus langsung nulis hobi gue disini? Kayakya gak perlu , sebenarnya gue juga lg males ngetik ! , apa loe bertanya kenapa gue ngetik padahal gue lg males , ya gampang , salahkan saja rekan gue di blog  ini , sial selama berhari hari ini dia selalu ngejar ngejar gue buat ngepost postingan di blog ini , salahkan saja si afif sialan , sialan loe fif , gue gak tahu kalian mau baca post ini ampe akhir apa nggak tapi yang jelas gue disini mau atau akan post dengan senang hati , dan gue berharap reader suka dengan post gue yang ancur dan berantakan ini , jika kalian bertanya kenapa gue buat blog ini , jawabanya karena gue suka ngeluh , jikalau gue ngeluh ke sahabat gue kasian bgt dia , dia juga punya waktu untuk dirinya sendiri , benarkan ?
Oke gue mau kasih tahu , di saat gue nulis ini gue lagi kedinginan karena di tempat gue habis turun hujan . tapi gue bersyukur hujannya reda , memang pintar bumi ini , di modif sedemikian rupa hingga menjadi tempat yang nyaman untuk ditinggali , apa kalian juga berpikir demikian ? kuharap iya . Apa yang terjadi pada bumi ? bumi itu bagian dari hidup kita , benarkah ? ya begitu menurutku karena kita tinggal di bumi (teori tak mendasar) hahahahahha.
Hujan , panas , salju , semi , dan musim musim selalu berganti benarkan ? atau kalian tak pernanh berpikir seperti ini , pasti sudahlah , siapa yang mengatur musim ? apakah bumi itu sendiri ? bukan , yang mengatur itu adalah tuhan dia adalah dalang dari semua perubahan musim ini ,
Apa yang akann terjadi jika terus hujan ? pasti banjir . apa yang akan terjadi jika terus kemarau ? pasti kekeringan . apa yang akan terjadi  jika terlalu lama berganti musimnya ? gak baik kan ? bias dibilang bencana , menyusakan , iya kan ?
Aku jadi berpikir betapa kerennya Tuhan yang menciptakan manusia , dari bumi ke musim sekarang kenapa sampe ke manusia ? nah itulah yang mau gue post disini , tentang perasaan , Tuhan menciptakan bumi untuk tempat kita hidup , tuhan mencitakan manusia dilengkapi hati.
Jika bumi memiliki musim yang berganti ganti , begitu juga dengan hati , memiliki suasana yang bias berganti ganti , jika bumi memiliki tuhan untuk mengaturnya , tuhan juga menciptakan pikiran untuk mengatur hati kita ! hebat bukan ?
Galau , senang . sedih , gembira , sepi , kecewa dan lain lain , pasti kalian pernah merasakanya kan ? apakah kalian hanya merasakan senang terus menerus ? tidak bukan ? nah sama dengan musim tadi kan ? nah jika kalian sedang kecewa , galau , atau apa yang menurut berat bagi kalian , jika terus hujan maka banjir > bencana>tidak baik. Lalu jika terus terlena dalam perasaan yang itu itu saja apa yang akan terjadi ? jika kamu terus terjebak dalam kesedihan , galau , kecewa dll , apa akan terjadi bencana juga , bias jadi , hidup itu singkat jika hanya itu itu saja yang dijalani bakal gak berkesan kan , kita punya pikiran untuk mengatur perasaan hati kita sama halnya dengan tuhan mengatur bumi , bedanya jika tuhan itu hanya tinggal menggantinya saja , tapi kita berbeda kita perlu berusaha .
Jaga baaik baik hati kita dia hanya satu , jika rusak , apa bias di perbaiki ? apa ada yang jual di pasar ? apa kita bias menggantinya ?
Gue gak tahu apa yang telah gue tuliskan , entah itu salah atau benar , gue hanya ingin menuliskan keluh kesah gue , untuk sselanjutnya silahkan readerlah yg menilai .
Jangan teralu larut dalam kenyamanan , entah itu galau atau sedih ,
Seperti pepatah mengatakan “kenyamanan adalah bentuk lain dari keputus asaan “ . tuhan membenci hambanya yg berputus asa . sekian  #AFD
Terimakasih
Comments
3 Comments

3 comments:

Amal said...

informasi baru buat gue, thanks, lanjutin ;)

Unknown said...

Lumayanlah buat baca baca

Unknown said...

hohoho

Post a Comment